Usai Bebas, Ratna Sarumpaet Akan Rilis Buku dan Buat Film

Foto: VIVA/Aiz Budhi
Sumber :
  • reporter

VIVA – Aktivis Ratna Sarumpaet akhirnya divonis bebas setelah mendekam di dalam penjara selama 15 bulan. Ratna divonis bersalah atas kasus hoax yang dilakukannya sendiri.

Gegara Keluar Rumah saat Bali Rayakan Nyepi, Ratna Sarumpaet Ditegur Pecalang

Usai bebas pada tanggal 26 Desember, Ratna mengaku siap untuk kembali melanjutkan kegiatannya. Bahkan, selama di dalam penjara, Ratna menulis sebuah buku yang rencananya akan dirilis pada bulan Januari mendatang.

Selain membuat buku, Ratna juga mengungkapkan bahwa dirinya akan membuat sebuah pertunjukan teater dan membuat film.

Soal Ratna Sarumpaet, yang Baru Bebas dari Penjara karena Kasus Hoax

“Ada buku yang belum saya selesaikan waktu di tahanan, itu akan saya selesaikan bulan ini, insya Allah bulan depan terbit. Kalo selebihnya sih enggak kepikiran dulu. Mungkin mau bikin teater, mungkin mau bikin film,” kata Ratna di kediamannya di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Buku yang belum diketahui judulnya tersebut adalah bentuk buku otobiografi tentang bagaimana Ratna Sarumpaet melihat Indonesia. Buku itu pun menjadi pembuktian Ratna tentang sikapnya selama ini.

Ratna Sarumpaet Akui ‘Salah’ Masuk Tim Prabowo

“Sebenernya itu bentuknya otobiografi. Tapi otobiografi itu tentang bagaimana melihat Indonesia melalui kacamata saya selama ini. Orang kan selalu mikir kenapa si Ratna ini aneh sendiri, cerewet sendiri. Saya ingin luruskan gitu. Saya ingin kita punya satu pemahaman dengan apa yang saya lihat,” ucap Ratna.

Lebiah lanjut, Ratna juga menjelaskan sedikit tentang aktivitasnya sebagai seorang aktivis yang tidak berhenti meski sedang dipenjara.

“Di penjara di Polda juga banyak yang saya bantu. Artinya, kualitas saya sebagai aktivis di situ enggak berhenti di manapun saya berada,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya