Tahun Baru 2020, Jakarta dan Bekasi Dikepung Banjir

Jakarta banjir.
Sumber :
  • Twitter/TMCPoldaMetro

VIVA – Hujan yang turun sejak Selasa sore, 31 Desember 2019 hingga saat ini, Rabu pagi, 1 Januari 2020, membuat sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya, dikepung banjir. Tagar #banjir pun menjadi trending topic di Twitter Indonesia hari ini.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Pantauan VIVA, mengutip lini masa akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, banjir terjadi di berbagai wilayah di Jakarta Timur, Selatan, Utara, dan Barat, juga Bekasi.  Ketinggiannya pun beragam, dari 20 centimeter hingga selutut orang dewasa. Bahkan laporan di Kabar Pagi tvOne, menyebut, sejumlah wilayah sampai setinggi dada orang dewasa.

Di Jakarta Timur, misalnya. Banjir 25-40 sentimeter terjadi di depan Kampus Borboudur, Jalan Raya Kalimalang dan 30 sentimeter di wilayah Jalan Pemuda. Banjir juga sudah memasuki rumah warga yang ada di Perumahan Palad Pulogadung, Kampung Tengah Kramat Jati, Kelurahan Makasar, Jalan Gurame Rawamangun, Pasar Rebo, dan sebagainya.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Di kawasan Jakarta Barat. Beberapa titik banjir antara lain di Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk setingga 20 hingga 30 sentimeter, Jalan Tanjung Duren, Marga Jaya Rawa Buaya, dan sebagainya. Banjir juga masuk ke perumahan warga, seperti di Perumahan Kalideres Permai. 

Akun TMC Polda Metro Jaya bahkan menyebut, kawasan Jalan Bambu Kuning 8, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, untuk saat ini tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor. Dari gambar yang diunggah, ketinggian banjir cukup tinggi.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

"05:11 #Banjir 50-60 cm di Jl. Bambu Kuning 8 Kel. Cengkareng Barat Jakbar, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor," tulisnya.

Wilayah Kalibata, Jakarta Selatan pun ikut tergenang. Banjir di sekitar kawasan tersebut terpantau setinggi 80-100 sentimeter. 

Selain di Jakarta, Bekasi juga menjadi wilayah yang terkena banjir. Sejumlah warganet melaporkan, banjir sudah memasuki rumah, warga. Beberapa di antaranya adalah di Perumahan Harapan Indah Bekasi, Rawa Panjang, Bekasi Timur, Jatiwaringin Bekasi Selatan, Perumahan Pondok Melati Pondok Gede, dan sebagainya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya