Banjir di Bekasi Makin Tinggi, Warga: Sudah Sedada, Biasanya Gak Gini

Banjir di Jatimulya, Bekasi
Sumber :
  • Twitter / @annindyaazahnaa

VIVA – Banjir bukan hanya melanda Jakarta. Beberapa wilayah di Bekasi ikut terkena dampaknya. Beberapa di antaranya di kawasan Medan Satria. Banjir kini setinggi 100 sentimeter. Warga tidak bisa beraktivitas karena banjir yang semakin tinggi.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

“Sudah sampai dada orang dewasa ini airnya. Biasanya enggak begini, baru tahun ini seperti ini,” kata Ari kepada VIVA, Rabu, 1 Januari 2020.

Hal yang sama terjadi di kawasan Jatimulya. Akun twitter @anindyaazahnaa membagikan beberapa foto terkait keadaan terkini kawasan perumahannya. Jalanan sudah tidak terlihat dan tertupi air. Menurutnya, baru kali ini perumahannya banjir seperti ini.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

For the first time rumah gue banjir kayak begini, pas gue minta 2020 please be good, i really mean it,” tulisnya.

Baca Juga: Puluhan Taksi Bluebird Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

Bendungan Sungai Runtuh, Rusia Dilanda Banjir Besar hingga Merugi Rp 3,5 Triliun

Beberapa warga bahkan mengungsi ke rumah yang memiliki dua lantai, termasuk ke rumah Anindya. Air yang sudah masuk ke lantai satu juga buat elektronik tidak lagi berfungsi.

Kulkas gue tumbang, air sekarang sudah sepinggang,” tulisnya dan menyertakan foto kulkas yang hanyut di atas air banjir.

Ia terus memberi kabar terbaru dan aiar semakin meninggi. Warganet yang melihat itu ikut khawatir karena rumahnya berada di kawasan yang sama. 

Mbak blok apa? Aku lagi pergi, rumah kosong. Enggak bisa nyelametin apa-apa. Tetangga enggak ada yang bisa dihubungi,” tulis akun @Endrandra1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya