Pesan Sejuk Ahok untuk Warga DKI Jakarta Pascabanjir

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • IG BasukiBTP

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menitip pesan kepada warga ibu kota pascabanjir sejak Rabu, 1 Januari 2020. Ia mengimbau supaya masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) untuk tetap waspada dan hati-hati.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Sebagai informasi, banjir yang merendam sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) termasuk Kabupaten Lebak, Banten menelan korban jiwa hingga 43 orang.

"Untuk warga yang tinggal di DAS agar selalu waspada, hati-hati," kata Ahok lewat akun Twitternya, Sabtu, 4 Januari 2020.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Dengan demikian, Ahok yang kini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) turut berbelasungkawa atas jatuhnya korban jiwa pada musibah banjir dan longsor tersebut.

"Saya turut berduka cita atas korban meninggal #banjir2020 di Jakarta dan sekitarnya. Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," ujarnya.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Sementara itu para netizen mengaku rindu dengan sosok Basuki Tjahaja Purnama yang pernah memimpin ibu kota Jakarta. "Warga Jakarta menyimpan begitu banyak kenangan tentangmu, koh Ahok. We miss U," tulis akun Taufiq R, @TaufiqR7471.

Selain itu, akun Husna, @Husna_2019, menyadari mengapa Allah SWT membiarkan Ahok kalah dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 dari Anies Baswedan. "Agar Indonesia melihat apa yang 58 persen orang Jakarta tidak lihat. Terima kasih Pak BTP. We love u," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya