Waspada, Jakarta Bakal Diguyur Hujan Lagi Hari Ini

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada Rabu 1 Januari 2020, turun sangat deras dan dengan durasi lama. Hal itu membuat aktivitas masyarakat terganggu, karena muncul banjir di banyak tempat.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, dilansir Sabtu 4 Januari 2020, sebagian besar wilayah DKI pada hari ini akan kembali diguyur hujan.

Khusus di pagi hari, hujan dengan intensitas lokal hanya akan turun di Kepulauan Seribu. Sementara, cuaca di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat diramalkan cerah berawan.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Namuh, semua itu berubah saat memasuki siang hari. Hujan dengan intensitas sedang diprediksi bakal turun di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Khusus untuk Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, air bakal turun dari langit disertai petir, sedangkan hujan di Jakarta Utara intensitasnya lokal.

“Waspada hujan disertai kilat atau petir serta angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” tulis BMKG.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Cuaca di Ibu Kota akan kembali bersahabat, pada malam hari. Seluruh wilayah, diprediksi bakal diselimuti awan. Suhu udara tertinggi yakni 31 derajat celcius, sedangkan terendah 24 derajat celcius.

Tangerang bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari. Begitu pula dengan Bekasi, namun durasinya lebih lama, yakni hingga malam hari.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024