Bikin Geger, Piton hingga Buaya Berkeliaran Ditangkap Pascabanjir

Pemuda menggendong buaya yang ditemukan di sungai Pesanggrahan
Sumber :
  • Instagram Jakarta Terkini

VIVA –  Jakarta dan wilayah sekitarnya diterjang banjir pada Rabu, 1 Januari 2020 lalu. Usai banjir surut, sejumlah reptil ditemukan dan berhasil ditangkap warga. 

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Ular piton ditemukan warga Kampung Villa 200 Margajaya, Bekasi Selatan, Bekasi pada Jumat, 3 Januari 2020 lalu. Ular sepanjang 4 meter itu ditemukan dan berhasil ditangkap warga saat sedang bersih-bersih usai banjir. 

Atas laporan warga, Tim Rescue Dinas pemadam Kebakaran Kota Bekasi langsung datang ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi. "Ular piton ditemukan di Villa 200, Bekasi Selatan. Ada juga di Harapan Indah tadi malam ular yang lain," kata Pelaksana Tim Rescue Dinas pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, beberapa waktu lalu. 

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Sementara ular yang ditemukan dan berhasil ditangkap di Harapan Indah, yakni dua ular weling dan satu kobra. Ular tersebut setelah dievakuasi langsung diserahkan ke komunitas pecinta reptil. Menurut dia, banyak ular berkeliaran saat banjir, baru ditangkap ketika air surut. 

Warga menangkap ular piton di Bekasi

Viral Emak-emak Banting Ular Piton Ukuran Besar Gegara Ternaknya Sering Hilang Misterius

Sebelumnya, tiga ular piton sepanjang 4 meter juga ditemukan di wilayah Tambun dan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Kamis, 2 Januari 2020. Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Adhi Nugroho bilang, dua ular ditangkap warga saat berkeliaran di wilayah Tambun ketika arus banjir terjadi, sedangkan sat ular ditangkap petugas Damkar di Perumahan Permata Regency Cibitung. 

"Warga yang berhasil menangkap ular tu langsung diserahkan ke kami," ujarnya. 

Baca juga:

Petisi Copot Anies Baswedan Sudah Diteken 215 Ribu Orang

BBM Pertamina Turun Harga Hari Ini, Cek Detailnya

Selain ular kobra dan piton, warga di sekitar Kedoya, Jakarta Barat juga digegerkan dengan penemuan buaya. Buaya tersebut berhasil ditangkap warga pada Jumat siang, 3 Januari 2019 lalu. 

Dari video yang beredar, buaya dengan panjang sekitar 1,5 meter tersebut ditemukan di area lahan kosong pinggiran Sungai Pesanggrahan Kedoya, Jakarta Barat. Lokasi penemuan buaya tepatnya di samping Apartemen Metro Park. 

Dalam video yang diunggah di akun Jakarta Terkini tampak seorang pemuda dengan hanya mengenakan celana pendek warna merah menggendong buaya dengan mulut diikat di bagian pundak kanan. Aksi pemuda tersebut pun menarik perhatian warga sekitar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya