Viral Buaya Ditemukan usai Banjir Jakarta, Anies Kaget: Nanti Saya Cek

Pemuda menggendong buaya yang ditemukan di sungai Pesanggrahan
Sumber :
  • Instagram Jakarta Terkini

VIVA – Sebuah video yang memperlihatkan pria menggendong seekor buaya viral di media sosial. Buaya tersebut diduga ditemukan usai banjir yang melanda Jakarta awal Januari 2020 lalu.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Dalam video, seorang pria tanpa kaus tampak menggendong buaya yang bagian mukanya terlihat ditutupi kain. Dari percakapan di video, buaya tersebut diduga ditangkap pria tersebut di kawasan Sungai Pesanggarahan, Kedoya, Jakarta Barat.

Mengutip VIVAnews, buaya tersebut diperkirakan berukuran 1,5 meter dan ditangkap saat banjir Jakarta mulai surut, Jumat siang, 3 Januari 2020. Buaya tersebut ditemukan di sebuah lahan kosong, di samping Apartemen Metro Park. 

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Menanggapi video berdurasi 29 detik itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum bisa berkomentar banyak. Sang Gubernur tampak kaget ketika dimintai keterangan terkait penemuan buaya tersebut. 

Anies mengaku akan mengecek kebenaran penangkapan seekor buaya yang sedang ramai diperbincangkan tersebut.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

"Hah, buaya. Nanti saya akan coba cek dulu, biar tidak salah informasinya," ujar Anies Baswedan setelah selesai memimpin kerja bakti pascabanjir bersama warga di Kampung Makasar, Jakarta Timur, Minggu, 5 Januari 2020.

Warga korban banjir bergotong royong menyeberangkan kendaraan mereka menggunakan rakit anyaman dari bambu dan kayu di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat, 10 Mei 2024.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

BNPB melaporkan ratusan korban banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, memilih untuk mengungsi secara mandiri ke rumah kerabat terdekat.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024