Pamer Trotoar Baru Cikini, Warganet: Keren Pak Anies! 

Trotoar di Cikini, Jakarta
Sumber :
  • Instagram Anies Baswedan

VIVA – Trotoar di Cikini, Jakarta Pusat sudah selesai direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Foto penampakan trotoar baru itu diunggah oleh akun Pemprov DKI di akun @dkijakarta.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Mantan menteri pendidikan dan kebudayan itu pun mengunggah ulang postingan tersebut dalam akunnya di Instagram. Foto tersebut menunjukkan kondisi trotoar sebelum direvitalisasi hingga kondisi trotoar saat ini yang telah rapi dan nyaman dilalui pejalan kaki.

"Kini, trotoar Cikini sudah bisa dinikmati oleh pejalan kaki," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut, dikutip pada Selasa, 14 Januari 2019.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Revitalisasi trotoar Cikini mulai dilakukan pada Juni 2019. Hal itu merupakan bagian dari upaya membuat kawasan Cikini dan sekitarnya menjadi kawasan budaya yang berpusat di Taman Ismail Marzuki (TIM). Revitalisasi dilakukan dengan melebarkan trotoar dari sebelumnya 1,5 hingga 3 meter menjadi 4 hingga 7 meter.

"Setelah sekitar enam bulan dilakukan revitalisasi, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga telah merampungkan memperlebar trotoar Cikini," lanjut keterangan itu.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Trotoar Cikini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti tempat duduk, guiding block atau blok pemandu tunanetra hingga standing map atau peta transportasi umum. Warganet pun mengapresiasi selesainya revitalisasi trotoar tersebut. Mereka kebanyakan mengucapkan terima kasih. 

"Alhamdulillah, terima kasih Pak @aniesbaswedan ide gagasan kerja nyata. Allah akan membalas semua kebaikan dan kerja nyatamu untuk ke jenjang jabatan yang lebih tinggi. Aamiin," tulis salah satu warganet. 

Baca juga: 

Empat Keluarga Jokowi Bakal Maju di Pilkada 2020?

Prosedur OTT Wahyu Setiawan oleh KPK Dipertanyakan

"Alhamdulillah.. Saya sangat menikmati keindahan di sana. Sudah tidak ada lagi kabel-kabel yang gentayangan," tulis warganet lain. 

"Keren Pak Anies," tulis lainnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya