Jalanan Jakarta Tergenang, 3 Halte TransJakarta Ditutup

Genangan air di sejumlah daerah di Jakarta
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA – Hujan kembali mengguyur wilayah Jakarta pada pagi hari ini, Sabtu 18 Januari 2020. Derasnya curah hujan, membuat beberapa ruas jalan tergenang.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Dikutip dari Twitter @TMCPoldaMetro, air menggenang di persimpangan lampu merah Millenium, Jakarta Pusat. Meski demikian, kendaraan tetap bisa melalui kawasan tersebut.

Jalan Arjuna Selatan di Jakarta Barat juga tergenang air. begitu pula di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Banjir juga terlihat di Tanjung Duren, dengan ketinggian sekitar 20 sentimeter.

Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Jalan Gatot Subroto dan Pos Pengumben juga bernasib sama. Begitu pula dengan Jalan Gerbang Pemuda Senayan. Banjir yang muncul di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat membuat sepeda motor jenis skuter matik terendam hingga nyaris mencapai pijakan kaki.

Sementara itu, tiga halte TransJakarta tidak beroperasi akibat genangan setinggi 50 sentimeter di depan Hotel Top One, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo menjelaskan, tiga halte itu adalah di Mediterania, Tanjung Duren Timur dan Delima Raya.

"Terjadi genangan air kurang lebih 50 sentimeter di depan Hotel Top One arah Batusari," ujarnya.

Nadia juga mengatakan, ada pengalihan rute non-BRT 8K (Tanah Abang - Batusari). Bus menghindari jalan yang tidak bisa dilalui. Jadi, rute 8K dialihkan melalui Jalan Kali Sekretaris, tembus ke Jalan Tanjung Duren Utara (KFC Tanjung Duren), lalu baru mulai melayani penumpang lagi di bus stop Delima Lima arah Batusari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya