Ramalan Cuaca Jakarta dan Sekitarnya, Minggu 19 Januari 2020

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Berbeda dengan kemarin, cuaca untuk wilayah Jakarta pada pagi hari ini, Minggu 19 Januari 2020 diramalkan akan cerah. Bahkan, warga bisa menikmati olahraga pagi ditemani sinar matahari.

Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Menurut informasi dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, cuaca akan cerah berawan pada pagi hari di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, langit bakal diselimuti awan di atas Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. Sayangnya, hal itu tidak berlangsung lama.

Mayoritas Kota-kota Besar Berpotensi Hujan dampak Dua Siklon Tropis, Menurut BMKG

Memasuki siang hari, hanya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang bebas dari awan gelap. Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprakirakan terjadi hujan dengan skala lokal.

Khusus untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, hujan diprediksi turun dengan intensitas sedang. Bahkan, ada kemungkinan air turun dari langit disertai petir.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat, di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari,” tulis BMKG.

Derasnya hujan di selatan dan timur, tidak berlangsung hingga malam hari. Kedua wilayah itu diramalkan bakal berawan, saat matahari sudah terbenam.

Tapi, hujan akan muncul pada malam hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, dengan skala lokal. Suhu udara di siang hari mencapai 32 derajat celcius, sedangkan di malam hari 24 derajat celcius.

Wilayah Tangerang akan dibasahi hujan pada malam hari, sedangkan di Bekasi hujan lokal bakal turun di siang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya