Trotoar Cikini Ramah Anak, Politikus Demokrat: Terima Kasih Pak Anies

Trotoar di Cikini, Jakarta
Sumber :
  • Instagram Anies Baswedan

VIVA – Pemerintah Provinsi Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan tengah melakukan revitalisasi terhadap sejumlah trotoar yang ada di wilayah Ibu Kota Jakarta. Bahkan beberapa waktu lalu, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu pamer trotoar Cikini, Jakarta Pusat yang sudah rampung direvitalisasi dalam akunnya di media sosial.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon memuji program revitalisasi trotoar yang dikerjakan Pemerintah Provinsi Jakarta. "Terima kasih untuk trotoarnya Pemkot Jakarta dan mas @aniesbaswedan," kata Jansen lewat akunnya di Twitter, yang dikutip pada Senin, 27 Januari 2020.

Menurut dia, trotoar yang sudah selesai pengerjaan proyeknya di kawasan Cikini sangat ramah untuk anak. Ia mengajak buah hatinya keliling menjajal trotoar di kawasan Cikini pada Minggu, 26 Januari 2020.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

"Saya tidak tahu apakah trotoar di Cikini ini sejak awal didesain untuk ramah anak apa bukan. Tapi yang pasti, saya bawa anak jalan-jalan di sini dia suka dan nyaman," ujarnya.

Namun, Jansen tetap mengingatkan Anies untuk terus bekerja membangun Kota Jakarta. Sebab, memang membangun itu butuh waktu yang tidak singkat.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

"Maju terus Jakarta. Kalau masih ada kekurangan di sana-sini, ya diperbaiki. Karena membangun itu memang tidak langsung sekali kerja, selesai semuanya. Mari kita beri kesempatan kerja. Horas," ucapnya.

Baca juga:

Profesor IPB Teliti Penularan Virus Corona Lewat Kelelawar

Korban Meninggal karena Virus Corona di China Capai 80 Orang

Sementara akun Hukum Milik Penguasa pun tak menyangka kalau trotoar yang ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jakarta sehingga terlihat bagus.

"Saya juga enggak nyangka, ternyata Kemang sudah berubah drastis di tangan @aniesbaswedan. Keren Pak Anies," ujarnya.

Anies sempat memamerkan foto penampakan trotoar baru di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Selasa, 14 Januari 2020. Menurut dia, trotoar Cikini sudah bisa dinikmati pejalan kaki.

Revitalisasi trotoar Cikini mulai dilakukan pada Juni 2019. Hal itu merupakan bagian dari upaya membuat kawasan Cikini dan sekitarnya menjadi kawasan budaya, yang berpusat di Taman Ismail Marzuki (TIM). Revitalisasi dilakukan dengan melebarkan trotoar dari sebelumnya 1,5 hingga 3 meter menjadi 4 hingga 7 meter.

Trotoar Cikini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti tempat duduk, guiding block atau blok pemandu tunanetra, hingga standing map atau peta transportasi umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya