Tahanan Kabur

Pejabat Lapas Paledang Segera Diperiksa

VIVAnews -- Terkait kaburnya Agus Gunawan alias Agus Ganteng dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang, Kota Bogor. Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Bogor akan memeriksa beberapa pejabat terkait Lapas Paledang, secepatnya.

Kasat Reskrim Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Irwansyah, mengatakan pemeriksaan terhadap beberapa pejabat terkait Lapas Paledang tersebut, untuk mempertanyakan kronologis berhasil kaburnya Agus Gunawan dari Lapas.

"Walau bagaimanapun harus ada yang tanggung jawab dari pejabat Lapas Paledang, terhadap napi yang berhasil kabur. Salah satunya, pengawal Agus saat menjaganya," kata AKP Irwansyah, Minggu 10 Januari 2010.

Ia mengatakan, Agus Gunawan berhasil kabur dari Lapas Paledang tersebut, dengan cara berpura-pura meminta izin kepada petugas Lapas Paledang, untuk melihat anaknya yang mau menikah.

"Setelah diizinkan keluar dari Lapas Paledang, justru Agus Gunawan memanfaatkannya untuk melarikan diri. Anehnya, petugas Lapas Paledang yang mengawal Agus Gunawan tidak mengetahui Agus kabur," tuturnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan, pihaknya akan memeriksa beberapa pejabat terkait Lapas Paledang, untuk mencari keterangan terhadap berhasil kaburnya napi tersebut.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Indonesia Bakal Punya Bullion Bank, Apa Untungnya?
Duel Jakarta LavAni vs Jakarta STIN BIN dalam lanjutan Proliga

Venue Final Four Proliga 2024 Pindah ke Surabaya dan Semarang

Venue final four Proliga 2024 dipindahkan ke Surabaya dan Semarang. DBL Arena Surabaya dan GOR Jatidiri Semarang yang akan menjadi lokasi perhelatan pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024