Sujud Syukur Anies, Banjir Tak Jadi Teluk Jakarta Lagi Landai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram/aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa Kamis siang, 20 Februari 2020, permukaan laut di Teluk Jakarta sedang berada dalam kondisi landai.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, hal itu akan membuat banjir kiriman yang saat ini sedang menuju ibu kota dari Bogor, Jawa Barat akan dipastikan bisa lebih mudah dibuang ke laut.

"Kita bersyukur bahwa permukaan air laut itu landai," ujar Anies di Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Disebutkannya bahwa pada pada 05.00 WIB, tinggi muka air di Bendung Katulampa usai hujan deras melanda sejak Rabu malam, 19 Februari 2020, adalah 150 centimeter atau berstatus Siaga III. Limpahan air dalam jumlah besar diprediksi tiba di Jakarta antara 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB di Katulampa, (tinggi muka air) itu memasuki Siaga III, ketinggiannya 150 centimeter sekitar dua jam," ujar Anies.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Anies juga mengemukakan, sekali pun laut dipastikan bisa segera menampung buangan air, DKI Jakarta tetap memberi peringatan dini banjir kepada warga di sekitar bantaran Ciliwung. 

Apalagi warga yang di bantaran sungai diminta untuk senantiasa waspada. Diketahui sejak Rabu sore hingga malam kemarin, hujan mengguyur deras Jakarta dengan merata. Kemudian Kamis pagi ini, Jakarta kembali hujan deras.

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024