Sujud Syukur Anies, Banjir Tak Jadi Teluk Jakarta Lagi Landai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram/aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa Kamis siang, 20 Februari 2020, permukaan laut di Teluk Jakarta sedang berada dalam kondisi landai.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, hal itu akan membuat banjir kiriman yang saat ini sedang menuju ibu kota dari Bogor, Jawa Barat akan dipastikan bisa lebih mudah dibuang ke laut.

"Kita bersyukur bahwa permukaan air laut itu landai," ujar Anies di Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Disebutkannya bahwa pada pada 05.00 WIB, tinggi muka air di Bendung Katulampa usai hujan deras melanda sejak Rabu malam, 19 Februari 2020, adalah 150 centimeter atau berstatus Siaga III. Limpahan air dalam jumlah besar diprediksi tiba di Jakarta antara 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB di Katulampa, (tinggi muka air) itu memasuki Siaga III, ketinggiannya 150 centimeter sekitar dua jam," ujar Anies.

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Anies juga mengemukakan, sekali pun laut dipastikan bisa segera menampung buangan air, DKI Jakarta tetap memberi peringatan dini banjir kepada warga di sekitar bantaran Ciliwung. 

Apalagi warga yang di bantaran sungai diminta untuk senantiasa waspada. Diketahui sejak Rabu sore hingga malam kemarin, hujan mengguyur deras Jakarta dengan merata. Kemudian Kamis pagi ini, Jakarta kembali hujan deras.

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024