Sempat Terendam, Layanan RSCM Tetap Berjalan Normal

Air masuk ke ruang radiologi RSCM
Sumber :
  • Twitter @aw3126

VIVA – Banjir yang melanda DKI pada Minggu dini hari, membuat banyak rumah terendam. Bahkan, ada beberapa warga yang mengatakan bahwa peristiwa ini lebih parah dari yang terjadi pada awal Januari kemarin.

RSCM dan Keluarga Pasien Buka Puasa Bareng

Tak hanya jalan dan rumah warga, air juga menggenangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, yang berlokasi di Jakarta Pusat. Untungnya, kini kondisinya air sudah surut.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Agus Wibowo mengaku sudah mengonfirmasi Kepala Bagian Pemasaran RSCM, dokter Ananto, bahwa pelayanan berjalan seperti biasa.

Motor Oleng Dan Terjatuh, Pasutri Tewas Tergilas Truk Di Plumpang.

"Sampai saat ini, pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa. Baik itu ruang gawat darurat maupun di ruang rawat inap," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 23 Februari 2020.

Menurut Agus, genangan air mulai masuk pada Jam 05.00 WIB setinggi mata kaki, akibat hujan yang cukup deras. Dampaknya, air masuk ke beberapa ruangan seperti radiologi dan radioterapi.

Sosok Perwira Polisi yang Tangani Kasus Bom Buku hingga Kehilangan Tangan Kiri

"Pada pukul 08.00 WIB, genangan air telah surut dan lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi sudah selesai dibersihkan," tuturnya.

Saat ini, kata Agus, Tim Fasmed RSCM dan BPFK Jakarta masih melakukan pengecekan alat-alat medis radioterapi dan radiologi, yang sempat terganggu oleh genangan air tersebut.

"Dan sepanjang pemantauan, belum ditemukan kerusakan yang berarti," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya