Unggahan Gubernur DKI Anies Baswedan Disindir Netizen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram/aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali dihujat oleh warganet. Gara-garanya, Anies sempat mengunggah gambar pemandangan indah Kota Jakarta, dengan tagar #wajahbaruJakarta, pada Sabtu 22 Februari 2020.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

"Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara. Berjalan, bersepeda menikmati suasana baru Jakarta," tulis Anies.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Tapi, hari ini Anies mendapat cibiran dari warganet. Sebab, beberapa wilayah Jakarta terendam banjir, akibat hujan deras yang turun sejak tengah malam.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

"Makan tuh Jakarta baru versi bapak, makasih dah 3 x dikasih hadiah. Foto dong yang model begini dan posting," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya melalui Twitter, dikutip Minggu 23 Februari 2020.

Yunarto mengaku, sudah hampir tujuh tahun tinggal di kawasan Pulomas tapi baru sekarang merasakan dampak banjir. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, hal itu ia alami tiga kali dalam dua bulan.

"Makasih dan silahkan lanjutkan tiktoknya pak. Ditunggu kata-kata ajaibnya untuk menyurutkan air," lanjutnya.

Di samping itu, akun @kangmirdja meniru kata-kata Anies dengan mengunggah gambar banjir di sejumlah wilayah Jakarta.

"Tengoklah foto-foto ini, ada air di-mana-mana. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara. Berenang mumpung gratis menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam rendaman air," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya