Banjir Rutin Landa Jakarta, WajahBanjirJakarta Jadi Trending Topik

Ilustrasi polisi bantu warga saat banjir.
Sumber :
  • @tmcPoldaMetro

VIVA – Hujan lebat yang mengguyur kota Jakarta sejak Minggu 23 Februari 2020 kembali menyebabkan sejumlah wilayah Jakarta tergenang air.  Banjir kini memang sudah menjadi “bencana” rutin bagi warga Jakarta, usai hujan deras turun. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Berbagai wilayah Jakarta yang terendam air menjadi trending topic. Warganet ramai mengunggah foto dan video situasi banjir yang terjadi di daerah sekitar mereka dengan tagar #wajahbanjirJakarta. Mereka menyindir kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam mengatasi banjir Jakarta.

Berdasarkan laporan TMC Polda Metro Jaya, genangan air di Jakarta mencapai 30-40 cm. Banjir terjadi di Jalan Sungai Brantas, Semper Barat, Jakarta Utara.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Seorang warga Jakarta @malahayatea mengeluhkan bahwa banjir kemarin merupakan yang terburuk selama 19 tahun dia tinggal di Jakarta.

Hujan lebat juga sepertinya akan kembali mengguyur Jakarta hari ini, Senin 24 Februari 2020. Warga Ibu Kota tampaknya harus siap-siap jika banjir kembali terjadi. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klomatologi dan Geofisika (BMKG), hujan akan mengguyur Jakarta pada siang dan malam hari ini, Senin, 24 Februari 2020. Pada malam hari bahkan hujan diprakirakan akan turun dengan intensitas deras.

Berikut foto dan video banjir Jakarta yang diunggah warganet. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya