Viral Pria Pengecut Bully Orang Berkebutuhan Khusus Gara-gara "China"

Kasus dugaan bully viral di medsos, diselidiki polisi
Sumber :
  • Twitter @Black_Valley1

VIVA – Viral sebuah video merekam bullying ‘perundungan’ terhadap seorang pria yang berkebutuhan khusus yang lalu viral di media sosial Twitter.

Viral! Aksi Tak Terpuji Pengemudi Klakson Iringan Jenazah Babe Cabita, Tuai Kecaman Netizen

Video diunggah oleh akun No Doubt @black__valley1 pada Minggu, 23 Februari 2020. Diduga, lokasi di Perempatan SPBU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan atau depan Almafidi.

"Abang yang baju hitam ini berkebutuhan khusus, di buli sama orang yang baju merah, videonya cuman sebentar karena yang merekam harus selamatin abang yang baju hitam, karena mau di timpuk menggunakan batu, banyak orang di situ tapi enggak mau misahin mereka," tulisnya seperti dikutip pada Senin, 24 Februari 2020.

Viral! Bocah Tawuran Sandal di Masjid Raya Makassar saat Antre THR

Dalam video singkat itu, terlihat pria berbaju merah terus mengintimidasi lelaki yang berkebutuhan khusus. Bahkan, diduga pelaku itu memegang batu sambil berteriak.

"Lu berani ngelawan gua? Siapa yang nyuruh menguasai Natuna, jawab Ci**. Sampai masuk TV. Lu mau minta dimakan? Indonesia harga mati, NKRI harga mati. Natuna milik Indonesia," teriak pria berbaju merah dengan mata melotot bak pupulnya hampir keluar.

Pria yang Disebut Mirip Alien Lalu Pukul hingga Ludahi Wanita di Kendari Ditangkap

Parahnya sebagian orang yang di sana disebutkan bukannya melerai maupun menagamankan korban namun malah memanaskan situasi dengan teriakan provokatif. Hanya satu orang yang bersuara bahwa hal itu tak boleh dilakukan si pelaku.

Penyelidikan

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang viral di media sosial itu.

"Lagi lidik sama anggota. Anggota lagi ke TKP," kata Budi saat dikonfirmasi VIVA pada Senin, 24 Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya