Gedung DPR Terbakar, Api Muncul dari Lantai 2 Gedung Nusantara 3

Mobil-mobil pemadam kebakaran di gedung DPR Senayan
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA – Kebakaran yang terjadi di Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat diduga berasal dari lantai dua Gedung Nusantara III.

Tak Lolos ke Senayan, PPP Tetap Siap Rebut Kursi Bupati Garut

"Asal mula asap dari lantai dua," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril saat dihubungi wartawan Senin 24 Februari 2020.

Asap dari lantai dua lantas menjalar hingga ke lantai delapan gedung yang ada di sana. Hingga pukul 12.00 WIB, diketahui ada sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Hingga kini, petugas masih dalam proses pemadaman.

Masinton Pasaribu Ungkap Tak Lolos ke Senayan, Jatah Kursi PDIP Hilang Satu

"Masih berlanjut proses evakuasi penghuni dan pembuatan akses ventilasi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di kawasan Gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 24 Februari 2020. Hal ini dibenarkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

INFOGRAFIK: 22 Caleg Artis OTW Senayan

"Benar infonya demikian," kata petugas piket Dinas PKP DKI Jakarta, Jono saat dikonfirmasi pada Senin 24 Februari 2020.

Asap putih sempat membumbung makin tinggi di Gedung Nusantara III. Oleh karena itu para petugas menyeterilkan kawasan tersebut untuk sementara waktu.

Para pegawai, pimpinan parlemen, tamu dan wartawan diminta keluar gedung. Tepatnya di lobi gedung, para awak media menunggu sambil melihat kondisi  yang disebut datang dari lokasi pantry di lantai 2 Gedung Nusantara III. 

Hingga berita ini diturunkan sedikitnya empat mobil pemadam masih berada di teras gedung parlemen. Polisi pun masih berjaga-jaga di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya