Awas, Ancaman Ranjau Paku di Jakarta Barat

VIVAnews – Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Jakarta Barat Komisaris HM Sungkono mengatakan menerima banyak pengaduan dari pengguna jalan raya terkait adanya ranjau paku. Itu sebabnya, hari ini polisi menyisir sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan jebakan paku.

Sepanjang pagi hingga siang ini, polisi telah mengumpulkan sebanyak 1,5 kilogram paku di sepanjang Jalan Pesing, Jembatan Gantung, dan Cengkareng.

"Aksi tebar paku ini dilakukan untuk aksi kejahatan dengan modus gembos ban," kata Sungkono, Senin 11 Januari 2010.

Selanjutnya, Sungkono mengimbau pengendara untuk berhati-hati, terutama di malam hari. Dia minta semua pengendara langsung melapor ke petugas lewat SMS layanan 1717 apabila menemukan kejanggalan di waktu mengalami gangguan lalu lintas.

Secara terpisah, Ajun Inspektur Satu Sutarja menambahkan jenis paku yang berhasil ditemukan petugas selama ini bermacam-macam, mulai dari paku payung, paku kecil, dan potongan jari-jari payung.

Menurut Sutarja, penyebar ranjau paku dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk mencari keuntungan dan bisa juga untuk tindak kejahatan.

Sutarja mengimbau kepada para pengguna jalan untuk waspada apabila melintas di ruas jalan yang banyak terdapat ranjau paku, seperti di lingkaran Semanggi, flyover Taman Ria, Jalan Casablanca, Jalan MT Haryono.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024