Jakarta Banjir, Tetap Waspada Kata BMKG Malam Nanti Masih Hujan

Banjir memasuki area perkantoran di Rawa Terate, Pulogadung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Banjir Jakarta kembali terjadi pada Selasa, 25 Februari 2020. Hujan yang mengguyur Jakarta pada Minggu malam hingga dini hari kemudian Senin dini hari hingga pagi lalu Selasa dini hari hingga pagi menyebabkan banjir di banyak lokasi di Ibu Kota Jakarta.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Sementara prakiraan cuaca oleh BMKG sebagaimana dilansir laman web resminya bmkg.go.id masih memprediksi hujan mengguyur Jakarta pada hari ini. Sekalipun siang nanti, cuaca diprediksi berawan secara merata di wilayah Jakarta namun pada malam, hujan kembali akan turun.

Hujan sedang akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sementara hujan ringan bakal terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Pada dini hari nanti, hujan petir menurut prakiraan BMKG bakal mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Selainnya berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan waspada hujan lebat disertai kilat dengan angin kencang berdurasi singkat di seluruh Jakarta kecuali Kepulauan Seribu pada malam hingga dini hari nanti.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang
Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024