Sindir Anies Baswedan, Warganet Edit Foto Banjir Jadi Mirip Wahana Air

Wajah baru Jakarta
Sumber :
  • Twitter/@nataliardianto

VIVA – Hujan yang mengguyur belakangan kembali menyisakan banjir di beberapa area di Jakarta. Diketahui banjir sudah terjadi di sebagian wilayah Jakarta pada Senin, 24 Februari 2020 akibat hujan deras yang terjadi sejak dini hari. Kemudian banjir Jakarta pada dini hari Selasa, 25 Februari 2020 kembali membuat wilayah ibu kota tergenang hingga terendam.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Akun resmi Twitter TMC Polda Metro Jaya juga kurang dari satu jam lalu memposting kondisi terkini foto-foto banjir di kawasan Jakarta. Selain itu di media sosial Masyarakat juga ramai memposting kondisi banjir yang merendam wilayah mereka.

Salah satu postingan warganet ada yang menarik perhatian. Akun twitter @nataliardianto memposting editannya yang menunjukkan banjir di salah satu area di Jakarta.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Mirisnya, postingan tersebut bukan hanya iseng semata melainkan bermaksud menyindir postingan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu soal wajah baru Jakarta.

"Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. 

Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya," tulis Anies di akun twitternya @aniesbaswedan, dengan menampilkan foto-foto Jakarta yang tata kotanya lebih rapi dengan tambahan fasilitas umum.

Sementara itu, akun @nataliardianto memposting Jakarta yang kebanjiran dan diedit tampilannya jadi mirip wahana bermain air.

"Tengoklah foto-foto ini. Saya cuma pakai Apps Lightroom untuk filter, Picsart untuk membirukan air, dan Quickshot untuk menambahkan langitnya. #WajahBaruJakarta," tulis @nataliardianto.

Hingga kini banjir masih menggenangi area Jakarta. Beberapa lokasi terpaksa dialihkan, ditutup dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya