Diselidiki, Kemungkinan Ada Lagi Korban Babe

VIVAnews - Polisi, hari ini, Senin 11 Januari 2010 akan menggelar pemeriksaan ulang kasus mutilasi terhadap bocah berusia 9 tahun, Ardiansyah.

Tersangka kasus mutilasi, 'babe' Baiquni hari ini dibawa ke sejumlah lokasi, dari tempat dia menghabisi nyawa korban hingga ke lokasi pembuangan mayat.

Saat digiring polisi, babe terlihat tersenyum. Babe mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. "Saya sehat," ujarnya kepada wartawan, Senin siang.

Sementara, Kasat Jatanras Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Nico Afinta mengatakan tersangka pertama akan dibawa ke TKP pembuangan mayat, ke lokasi penemuan kepala, baru ke rumah korban. "Kita juga mengikutsertakan pengacara pelaku ke TKP karena ancaman hukumannya maksimal seumur hidup," kata dia.

Nico menambahkan polisi saat ini masih menyelidiki dugaan adanya korban babe yang lain.

Apalagi,  ada salah satu saksi bocah berumur 12 tahun bernama Wira yang menjadi saksi dan kerap tinggal di rumah tersangka.

Wira merupakan salah satu anak yang dilaporkan hilang oleh keluarganya di pandeglang.

"Kita cek ternyata Wira itu anak yang hilang di Polres Pandeglang, kami juga masih menduga masih ada anak yang sudah dilaporkan atau belum dilaporkan hilang, untuk itu bagi yang meresa kehilangan anak silakan lapor ke Polres, Polsek, dan Polda," ujar Nico.

Ardiansyah 9 tahun menjadi korban mutilasi. Potongan tubuhnya ditemukan secara terpisah di kawasan Jalan Raya Bekasi, Ujung Menteng Jakarta Timur. Ardiansyah adalah salah satu pengamen yang bekerja di bawah koordinasi tersangka dan biasa mangkal di kawasan terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Penangkapan tersangka berawal dari ditemukannya seorang saksi yang melihat orang yang membuang bungkusan tersebut sekaligus yang memberitahu ada orang yang kehilangan anaknya.

Setelah orangtua Ardiansyah melihat langsung potongan tubuh korban di RS Polri, mereka yakin kalau korban adalah anaknya dengan ciri luka di lengan kanan.

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketum PPP Mardiono, serta capres Ganjar Pranowo di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Mahkamah Partai PPP Ade Irfan Pulungan meminta partainya realistis dan segera merapat ke koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024