Banjir Jakarta, Ganjil-Genap Hari Ini Tak Berlaku

Banjir di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Februari 2020.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan pengecualian agar sepeda motor boleh melintas di jalan tol buntut banjir yang merendam Ibu Kota Jakarta hari ini, Selasa 25 Februari 2020. Disebutkan Polda Metro Jaya ada tiga ruas jalan tol yang diperbolehkan untuk dilintasi pengendara roda dua hari ini.

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Diketahui hujan yang mengguyur Jakarta pada dini hari hingga pagi tadi menyebabkan banjir di banyak wilayah DKI.

"Untuk sepeda motor bisa melintas di tiga jalan tol," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, ABKP Fahri Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 25 Februari 2020.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Tiga jalan tol yang bisa dilintasi sepeda motor yaitu Tol Jagorawi Gerbang Tol Taman Mini 2 arah Priok dikeluarkan di Off Ramp Kodam Jaya. Lalu di Tol Wiyoto Wiyono Gerbang Tol Kebon Nanas dikeluarkan di Off Ramp Cempaka Putih dan sebaliknya. Lalu juga di Tol Becakayu, dari Bekasi arah Jakarta dikeluarkan di Off Ramp Pondok Kelapa.

Lebih lanjut dia mengatakan kebijakan ganjil-genap di Jakarta juga tidak diberlakukan hari ini. Bukan hanya jam pagi, Fahri menyebut ganjil genap juga ditiadakan pada jam sore.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

"Untuk gage (ganjil-genap) tidak diberlakukan saat ini karena situasional melihat adanya beberapa lokasi yang tergenang air. Sampai saat ini tidak diberlakukan," kata dia lagi.
 

Sopir pontang-panting mengejar truk yang melaju sendiri.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Sebuah truk pengangkut ekskavator berjalan sendiri di jalan tol Kalikangkung Semarang. Video truk jalan sendiri di tol Kalikangkung itu viral setelah diunggah akun IG.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024