Banjir Jakarta, Ganjil-Genap Hari Ini Tak Berlaku

Banjir di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Februari 2020.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan pengecualian agar sepeda motor boleh melintas di jalan tol buntut banjir yang merendam Ibu Kota Jakarta hari ini, Selasa 25 Februari 2020. Disebutkan Polda Metro Jaya ada tiga ruas jalan tol yang diperbolehkan untuk dilintasi pengendara roda dua hari ini.

SMI Bakal Tambah Kepemilikan Saham di Tol Bocimi Jadi 55 Persen Tahun Ini

Diketahui hujan yang mengguyur Jakarta pada dini hari hingga pagi tadi menyebabkan banjir di banyak wilayah DKI.

"Untuk sepeda motor bisa melintas di tiga jalan tol," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, ABKP Fahri Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 25 Februari 2020.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Tiga jalan tol yang bisa dilintasi sepeda motor yaitu Tol Jagorawi Gerbang Tol Taman Mini 2 arah Priok dikeluarkan di Off Ramp Kodam Jaya. Lalu di Tol Wiyoto Wiyono Gerbang Tol Kebon Nanas dikeluarkan di Off Ramp Cempaka Putih dan sebaliknya. Lalu juga di Tol Becakayu, dari Bekasi arah Jakarta dikeluarkan di Off Ramp Pondok Kelapa.

Lebih lanjut dia mengatakan kebijakan ganjil-genap di Jakarta juga tidak diberlakukan hari ini. Bukan hanya jam pagi, Fahri menyebut ganjil genap juga ditiadakan pada jam sore.

Mudik Lebaran 2024 via Tol Trans Jawa? Siap-siap Bayar Tarif Nyaris Rp 1 Juta

"Untuk gage (ganjil-genap) tidak diberlakukan saat ini karena situasional melihat adanya beberapa lokasi yang tergenang air. Sampai saat ini tidak diberlakukan," kata dia lagi.
 

Kendaraan milik pengemudi sedan yang hancur usai tabrak pengendara motor dan 3 pedagang di tangerang

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Pengemudi mobil sedan diamankan polisi setelah menabrak 3 pedagang dan pengendara roda dua yang sedang membawa penumpang, akibatnya satu orang dinyatakan tewas di tempat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024