Pilu, Kisah Remaja Tewas Selamatkan 2 Bocah Saat Banjir Jakarta

Banjir Terjadi di Beberapa Wiliyah Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA – Terjadi hal yang memilukan pada banjir Jakarta yang terjadi pada Selasa, 25 Februari 2020. Seorang remaja berusia 14 tahun tewas terseret derasnya air banjir.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Hal itu terjadi setelah dia berhasil menyelamatkan dua anak yang berenang dan sempat akan tenggelam di area Kali Mangga Besar.

Namnya Sulton berusia 14 tahun sebagaimana disampaikan polisi. Sulton menyelamatkan dua bocah kala arus sangat deras saat banjir melanda. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Diduga kelelahan ditambah arus yang cukup kuat, Sulton kemudian terbawa arus. Walau sebenarnya sempat tangannya digapai oleh sejumlah warga yang mencoba menolongnya.

"Tidak lama kemudian anak itu berhasil diselamatkan oleh korban Sulton dengan cara dipanggul di bagian pundak. Karena tidak kuat lagi, Sulton pun mengoper dua orang anak tersebut kepada temannya Arian dan berhasil diselamatkan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa 25 Februari 2020.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Sulton menurut keterangan saksi terbawa arus, jauh melewati jembatan hingga hilang dari pandangan mata. Tim SAR dan polisi kemudian turun melakukan pencarian.

"Tim berhasil menemukan korban di bagian kiri kali dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban di bawa ke rumah orangtuanya," katanya lagi soal Sulton yang berani itu namun sayangnya harus meregang nyawa di derasnya banjir Jakarta.

Komandan al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Abu Shujaa pun dinyatakan telah tewas oleh Israel pada hari Jumat lalu. Namun, mengejutkannya, Abu Shujaa tiba-tiba 'bangkit dari kubur'.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024