Beda Sikap Anies dan Jokowi Saat Dipanggil DPR untuk Bahas Banjir

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memantau pintu air Manggarai
Sumber :
  • Vivanews/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tidak hadir saat diundang rapat oleh DPR untuk membahas banjir pada Rabu 26 Februari 2020. Sikap arogan Anies ini membuat Komisi V DPR RI kecewa. 

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Sikap Anies ini pun dibanding-bandingkan dengan sikap mantan gubernur DKI terdahulu yakni Joko Widodo yang saat ini telah menjadi Presiden RI

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Sadewo, membandingkan sikap Anies dengan Jokowi saat memimpin Ibu Kota. Menurut Sadewo saat dirinya menjadi Anggota DPR 2009-2014, komisi V berupaya mengambil sikap dengan memanggil mitra kerjanya seperti Kementerian PUPR, Badan Meteorologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) dan Basarnas. Jokowi yang saat itu masih menjadi gubernur turut diundang.

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

"Komisi V juga mengundang Gubernur DKI ketika itu Pak Joko Widodo. Dan forum itu Pak Joko widodo hadir memenuhi undangan komisi V," kata Sadewo di ruang rapat Komisi V DPR RI, dikutip dari VIVAnews.

Saat itu, Jokowi datang dan memenuhi undangan anggota DPR. Jokowi dianggap bisa bekerja sama dengan Mitra Komisi V dari Kementerian PUPR, BMKG dan Basarnas untuk menangani permasalahan banjir itu.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

"Ada penanganan-penanganan nyata strategis, dan kita lihat, kita rasakan pasca itu di tahun berikutnya banjir DKI agak mereda, tidak sebesar tahun sebelumnya," ujarnya.

Sikap para kepala daerah, baik dari DKI, Jawa Barat dan Banten, yang diundang namun tidak datang sangat mengecewakan. Maka dari itu, Sadewo sepakat rapat ditunda dan dijadwal ulang setelah reses.

"Sekarang, karena gubernur tidak hadir sudah sepakat rapat ini sebaiknya kita tunda," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya