Revitalisasi TIM Anies Baswedan Dimoratorium usai Pro-Kontra

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (kanan) di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetio Edi Marsudi menyebut bahwa revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta akan dimoratorium.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Menurut Pras, sapaan Prasetio, hal itu dilakukan setelah diadakan rapat dengar pendapat (RDP) antara Pemprov DKI, DPRD DKI, dengan Komisi X DPR pada Kamis 27 Februari 2020.

"Alhamdulillah. Tadi dari pertemuan ini, ada moratorium dahulu," ujar Pras di Gedung DPR, Senayan.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Pras menyampaikan, moratorium dilakukan sehingga Pemprov DKI, bisa mengajak semua elemen seniman berdiskusi atas revitalisasi. Revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI pimpinan Gubernur Anies Baswedan telah dimulai sejak Juni 2019 lalu menuai masalah karena adanya penolakan sebagian kalangan seniman.

"Diajak ngobrol dahulu semua stake holders yang ada di Jakarta, dengan seniman, dengan Jakpro, dengan pemda," ujar Pras.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Pras juga mengemukakan, moratorium diputuskan semata-mata untuk menuntaskan komunikasi antara Pemprov DKI dengan setiap pihak yang memiliki keterkaitan dengan TIM. Selanjutnya, revitalisasi harus mengakomodir kebutuhan seluruh pihak yang memiliki keterkaitan dengan TIM.

"Tapi saya tidak bisa bilang moratorium ini sehari, dua hari, tiga hari, atau seminggu," ujar Pras.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024