Anies: 39 Orang dalam Pengawasan terkait Corona Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa hingga 39 pasien di rumah-rumah sakit di Jakarta, saat ini sedang dalam pengawasan terkait virus Corona Covid-19.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Menurut Anies, Pemprov DKI bersama pemangku kepentingan terkait terus melakukan pengawasan terkait kemungkinan pasien-pasien itu positif virus Corona. Diketahui hari ini pemerintah mengumumkan dua orang Depok positif virus Corona.

"Ada pun pasien, dalam pengawasan, ada jumlahnya 39 orang yang saat ini masih dalam pengawasan," ujar Anies di Balairung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 2 Maret 2020.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Anies menyampaikan, Pemprov juga mengawasi hingga 136 orang terkait adanya potensi mereka terkena virus yang berasal dari Wuhan, China. Namun, dari jumlah itu, 115 di antaranya sudah dinyatakan sehat.

"115 sudah dinyatakan sehat, 21 orang masih dipantau," ujar Anies.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Pemprov kata dia, akan terus melakukan penanganan juga transparan atas informasi mengenai virus yang keberadaannya sudah dikonfirmasi di Indonesia.

"Kita semua tentu waspada, kita semua melakukan yang terbaik," ujar Anies.

Sementara Sebelumnya Presiden Jokowi mengumumkan ada dua orang Indonesia yang positif virus Corona setelah diketahui berinteraksi dengan orang Jepang yang datang ke Indonesia dan setelah di Malaysia diketahui positif Corona. Menurut Menkes Terawan, dua WNI di dalam negeri itu adalah ibu dan anak warga Depok dan kini sudah dirawat di RS Khusus Penyakit Menular Sulianti Saroso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya