Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Moda Transportasi Umum

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 di transportasi publik di ibu kota memang sedang disiapkan.

6 Orang Hilang usai Runtuhnya Jembatan Baltimore Diduga Tewas, Pencarian Dihentikan

Menurut Anies akan ada upaya pencegahan penyebaran virus Corona Covid di transportasi-transportasi publik di Jakarta yaitu MRT, LRT, juga TransJakarta.

"Tadi pagi kita juga sudah bicara dengan Dinas Perhubungan, TransJakarta, MRT untuk melakukan langkah-langkah terkait dengan pengamanan fasilitas umum kita," ujar Anies di Balairung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 2 Maret 2020.

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Anies menyampaikan, dalam waktu segera, akan ada pengumuman resmi dari Pemprov DKI supaya warga waspada penyebaran Corona di transportasi publik. Corona hari ini dinyatakan sudah positif keberadaannya di Indonesia setelah Presiden Joko Widodo mengkonfirmasi keberadaan dua warga yang terinfeksi.

Dua orang positif Corona adalah warga Depok, ibu dan anak yang diduga tertular virus Corona dari orang Jepang yang bertemu mereka di Jakarta. Awalnya mereka dirawat di RS Mitra Keluarga di Depok kemudian dirujuk ke RS Khusus Penyakit Menular Sulianti Saroso.

Pertamina NRE dan VKTR Sepakati Kolaborasi Kembangkan Ekosistem EV Berkelanjutan, Intip Strateginya

"Insya Allah sesegera mungkin. Nanti akan ada pengumuman detailnya atas langkah yang dikerjakan," ujar Anies.

Anies mengemukakan, Pemprov, mengusun skenario-skenario yang mungkin terjadi usai keberadaan Corona dikonfirmasi. Pemprov berupaya supaya dampak bahaya dari virus yang sudah menyebar ke seluruh dunia itu bisa seminimal mungkin di Jakarta.

Bule di Bali menggunakan Ojek Online sebagai sarana transportasi

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

Driver ojol dengan kemampuan bahasa asing jadi pembeda Bali dengan daerah lainnya. Sebagian besar pengguna transportasi online di Bali adalah orang asing.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024