Jakarta Banjir, Pansus DPRD DKI Akan Minta Bantuan Ahok

Banjir Terjadi di Beberapa Wiliyah Jakarta
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Fanny Octavianus

VIVA –  Panitia khusus (pansus) banjir Jakarta yang sedang dipersiapkan pembentukannya oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI akan memanggil mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Menurut Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, pansus yang dibentuk karena banjir terjadi berkali-kali sejak awal tahun, akan memanggil pihak-pihak yang dianggap bisa membantu penanganan bencana.

"Iya (akan memanggil Ahok). Semua kita panggil," ujar Pras di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020 dilansir dari VIVAnews.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Pras menyampaikan, di masa pemerintahan saat ini, banjir, di antaranya terjadi karena saluran air yang kerap tersumbat, pintu air tidak optimal, hingga alat-alat alkali yang tidak siap. Pansus akan fokus kepada upaya menyelesaikan hambatan-hambatan untuk menangani banjir.

"Indikasi-indikasi masalahnya sudah saya dapat," ujar Pras.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Pras yang berasal dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengemukakan, pansus, akan fokus secara obyektif supaya DKI bisa memiliki kinerja yang baik lagi dalam menangani banjir. Pansus tidak akan malah fokus menyudutkan pihak-pihak tertentu.

"Cari solusi bareng-bareng," ujar Pras.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024