Jakarta Banjir, Pansus DPRD DKI Akan Minta Bantuan Ahok

Banjir Terjadi di Beberapa Wiliyah Jakarta
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Fanny Octavianus

VIVA –  Panitia khusus (pansus) banjir Jakarta yang sedang dipersiapkan pembentukannya oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI akan memanggil mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menurut Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, pansus yang dibentuk karena banjir terjadi berkali-kali sejak awal tahun, akan memanggil pihak-pihak yang dianggap bisa membantu penanganan bencana.

"Iya (akan memanggil Ahok). Semua kita panggil," ujar Pras di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020 dilansir dari VIVAnews.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Pras menyampaikan, di masa pemerintahan saat ini, banjir, di antaranya terjadi karena saluran air yang kerap tersumbat, pintu air tidak optimal, hingga alat-alat alkali yang tidak siap. Pansus akan fokus kepada upaya menyelesaikan hambatan-hambatan untuk menangani banjir.

"Indikasi-indikasi masalahnya sudah saya dapat," ujar Pras.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Pras yang berasal dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengemukakan, pansus, akan fokus secara obyektif supaya DKI bisa memiliki kinerja yang baik lagi dalam menangani banjir. Pansus tidak akan malah fokus menyudutkan pihak-pihak tertentu.

"Cari solusi bareng-bareng," ujar Pras.

Thomas Lembong atau Tom Lembong

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Thomas Trikasih Lembong, atau yang dikenal sebagai Tom Lembong, memilih tetap setia bersama Anies Baswedan. Walau, di Pilpres 2024, Anies dengan Muhaimin Iskandar, kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024