Corona Merebak, Pemprov DKI Jangan Gengsi Batalkan Ajang Formula E

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat negosiasi Formula E.
Sumber :
  • www.instagram.com/aniesbaswedan

VIVA – Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI meminta Pemprov DKI untuk tidak segan membatalkan Formula E akibat ada kekhawatiran virus Corona Covid-19 merebak.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Menurut Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Anggara Wicitra, Formula E seharusnya termasuk acara yang izin pelaksanaannya dipertimbangkan karena dikhawatirkan menjadi sumber penyebaran virus Corona galur terbaru SARS Cov-2 itu. Apalagi tren penularan Corona di luar China kini disebutkan WHO makin meningkat.

"Pemprov DKI Jakarta tidak perlu gengsi atau pun malu membatalkan Formula E," ujar Ara, sapaan Anggara, dalam keterangan yang dikutip pada Kamis, 5 Maret 2020.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Ara menyampaikan, Pemprov DKI telah mengambil kebijakan menyetop sementara penerbitan izin acara-acara massa di Jakarta. Formula E, sekali pun acara itu di langsung gawangan Anies maka seharusnya turut menjadi acara yang tidak dikeluarkan dahulu izinnya.

"Pemprov harus bersikap adil, berkaca, dan menjadi contoh," ujar Ara.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dia mengemukakan, negara-negara lain seperti Thailand, Qatar juga China membatalkan rencana gelaran acara internasional bergengsi di negaranya akibat virus Corona merebak. Pemprov DKI dinilai perlu melakukan hal serupa karena virus Corona tak hanya menjadi ancaman dalam negeri namun juga sudah ancaman global. 

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024