RS Pertamina Jaya Jadi RS Khusus Corona, Tak Terima Lagi Rawat Inap

RS Pertamina Jaya Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Ezra Sihite

VIVA – Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) yang berada di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat dipersiapkan menjadi RS Khusus Corona di Jakarta. Oleh karena itu melalui pengumuman yang ditempelkan di RSPJ dan terpantau VIVA.co.id pada Jumat, 13 Maret 2020, RSPJ mulai 12 Maret 2020 tak lagi menerima pasien rawat inap.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Sementara pasien rawat jalan akan berlaku terakhir pada Jumat, 13 Maret 2020 sebagaimana disampaikan petugas yang berada di rumah sakit tersebut. 

RS Pertamina Jaya atau RSPJ jadi RS Khusus Corona COVID-19

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Dalam pengumuman yang ditempelkan di ruangan depan gedung RSPJ diterakan bahwa berdasarkan memorandum nomor 0471/A00000/2020-50 tanggal 11 Maret 2020 oleh Dirut Pertamedika, Dr.dr.Fathema Rahmat Sp.B.Sp BTKV(K), akan ada alih fungsi RS Pertamina Jaya menjadi RS Khusus Penanganan COVID-19. Oleh karena itu per tanggal 13 Maret 2020, RSPJ untuk sementara tidak menerima pasien rawat inap dan per tanggal 16 Maret 2020 tidak lagi menerima pasien rawat jalan.

Untuk pasien rujukan BPJS juga sementara waktu tidak diterima dan akan dilihkan ke institusi RS lain atau puskesmas perujuk sesuai dengan yang ada di BPJS Kesehatan.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Pengumuman ditempel di RS Pertamina Jaya

Sementara menurut petugas yang berada di rumah sakit, pasien rawat inap secara bertahap sudah mulai dikosongkan. Ada juga yang sudah pulang kemarin. Dalam dua hingga tiga minggu, RSPJ dipersiapkan layak segera dimasuki pasien virus Corona.

Virus Corona bisa dicegah. Bagaimana caranya? Lihat tipsnya dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya