Susah Dievakuasi, 2 Truk Terguling di Tol JORR Bikin Macet Parah

2 truk terguling di tol JORR.
Sumber :
  • Dokumentasj PT Hutama Harya Tol.

VIVA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di kilometer 30,4 Tol JORR di ruas Kampung Rambutan arah ke Lebak Bulus pada Senin dini hari, 16 Maret 2020. Akibatnya, arus lalu lintas mengarah kawasan tersebut macet parah.

Truk Pengangkut Susu Kaleng Terguling, Warga Ramai-ramai Menjarah Lalu Dijual di Facebook

Dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, ada dua truk yang mengalami kecelakaan dimana truk nomor polisi B 9226 FEU dan truk nomor polisi B 9120 SEI. Dua truk yang salah satunya yang mengankut gas itu diduga kehilangan kendali.  

Kepala Induk Jaya IV, AKP Eko Aprianto menjelaskan insiden truk terbalik itu terjadi pada 01.45 WIB. Saat ini pihaknya masih menunggu crane untuk penanganan dari otoritas yang berwenang. 

Truk Terguling Dekat Flyover Kuningan, Jalan Gatot Subroto ke Semanggi Sempat Macet

“Karena, di dalam boks tersebut adalah tabung gas dan satu lajur yang dipakai,” kata Eko seperti dikutip dari TMC Polda Metro Jaya.

Imbas dari kecelakaan itu, Tol Jati Warna arah ke Lebak Bulus lalu litasnya terpantau macet parah. Di samping itu, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan truk terbalik tersebut.

Viral Truk Muatan Hebel Terguling di Tanjakan Cipanas

Sementara itu, Divisi Operasi Pemeliharaan Jalan tol PT Hutama Karya selaku pengelola ruas tol JORR S, mengatakan sedang melakukan penanganan atas insiden ini. Investigasi kecelakaan dan proses evakuasi menggunakan Crane pun sedang dilakukan. 

"Setelah sebelumnya telah dilakukan evakuasi awal menggunakan mobil derek namun tidak berhasil," ungkap SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya Muhammad Fauzan. 

Dia mengungkapkan, saat ini arus lalu lintas di ruas tol JORR-S KM 30+400 tetap terpantau normal namun terjadi sedikit antrean kendaraan. Karena hanya menyisakan lajur 3 yang dapat dilewati pengguna jalan. 

Hutama Karya juga mengimbau agar pengendara yang melewati jalur tersebut agar dapat berhati-hati dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku di area tol. 

"Atas insiden ini, Hutama Karya selaku pengelola ruas tol JORR-S meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya