Ketua Gugus Tugas COVID-19 Tegur Anies soal Penumpukan di Transportasi

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Pembatasan jumlah angkutan massal di Jakarta menimbulkan penumpukan di sejumlah stasiun dan halte hari ini. Hal tersebut dianggap bisa menjadi masalah karena kerumunan maupun penumpukan bisa memperbesar potensi penyebaran virus Corona COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BNPB Doni Monardo mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait masalah tersebut.

Dalam komunikasinya, Doni meminta agar di halte-halte, stasiun, baik kereta dan bus ditempatkan petugas yang dapat memberikan informasi kepada pengendali kendaraan.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Sehingga bila terjadi penumpukan harus segera TransJakarta atau bus segera bergerak sehingga tidak boleh terjadi penumpukan," ujar Doni dalam konferensi pers melalui akun YouTube BNPB, Senin, 16 Maret 2020.

Menurut Doni, penumpukan penumpang akan membahayakan kesehatan warga. Ia juga meminta ada petugas yang mengingatkan warga agar menghindari keramaian dan menjaga jarak satu sama lain.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Kalau dilakukan dengan baik mitigasi ini akan membantu," katanya.

Hari ini terjadi penumpukan penumpang di sejumlah halte TransJakarta serta stasiun LRT dan MRT. Penumpukan ini terjadi seiring kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang mengurangi frekuensi keberangkatan transportasi umum.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024