Pasien Positif Corona COVID-19 Asal Banten Meninggal Hari Ini

Gubernur Banten Wahidin Halim
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Gubernur Banten, Wahidin Halim melalui video dalam akun Instagram miliknya mengumumkan bahwa ada satu warganya yang dinyatakan positif virus Corona COVID-19 meninggal dunia hari ini. Pasien merupakan warga Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menghembuskan napas terakhirnya sore tadi, Senin 16 Maret 2020.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

"Orang (pasien) tersebut yang positif terkena virus Corona, satu orang dari Pondok Aren, Tangerang Selatan tadi sore telah meninggal dunia," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam video tersebut, Senin 16 Maret 2020.

Masih dalam video yang sama, WH menyebutkan ada lima warga Banten dinyatakan positif COVID-19. Namun satu orang meninggal dunia. Kini, masih ada empat pasien lagi yang masih dalam perawatan intensif di medis di Jakarta. Dalam video tersebut, WH tidak menjelaskan secara rinci kapan jenazah akan di makamkan dan apakah terdapat penyakit penyerta yang menyebabkan pasien meninggal dunia.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Warga Banten yang dinyatakan positif COVID-19, berada di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berjumlah dua orang. Kemudian satu orang merupakan warga Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Lalu kemudian warga Ciledug, Kota Tangerang berjumlah satu orang.

"Saya Gubernur Banten, mengabarkan kepada masyarakat, bahwa positif terkena virus Corona lima orang warga Banten," kata dia dalam video tersebut.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Beberapa hari lalu, Gubernur Banten Wahidin Halim, telah mengumumkan bahwa Bumi Jawara sedang dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB) COVID-10 di mana penderita COVID-19 saat pertama kali di umumkan oleh WH, berjumlah empat orang.

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan bepergian ke tempat keramaian, untuk mencegah penyebaran virus Corona COVID-19. Masyarakat diimbau hidup sehat dan menjaga asupan gizi.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Jangan keluar rumah bila tidak perlu, hindari tempat umum dan tentunya memperbanyak asupan gizi agar kita tetap sehat dan memiliki antibodi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya