Beroperasi Normal Hari Ini, Begini Social Distancing Transjakarta

Pembatasan jumlah pelanggan yang naik ke dalam bus Royaltrans.
Sumber :
  • Twitter/PT_Transjakarta

VIVA – Pelayanan bus Transjakarta kembali normal hari ini, setelah mendapat protes masyarakat terkait pembatasan rute dan jam operasional. Kegiatan operasional berjalan sedia kala, namun Transjakarta melakukan pembatasan jumlah penumpang untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Transjakarta membatasi kapasitas tiap bus 60 orang untuk bus gandeng, 30 orang untuk bus besar, dan 15 oranng untuk bus sedang dan Royaltrans, seta 6 orang untuk Mirotrans. Transjakarta operasional Transjakarta pun menjadi 24 jam.

Pihak Transjakarta juga mengeluarkan instruksi bagi pengguna Transjakarta untuk menjaga jarak atau dikenal social distancing. Penumpang diimbau mengantre di ruang terbuka atau area di luar halte dan bus. Penumpang juga diminta selalu menjaga jarak antrean minimal 1 meter antara penumpang lainnya. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Pembatasan pelanggan di dalam bus dilakukan agar jaraknya tetap terjaga satu lengan. Mari tertib jaga jarak satu lengan, di dalam dan di luar bus," tweet Transjakarta, Selasa 17 Maret 2020.

Dalam sebuah foto yang diunggah Transjakarta, pembatasan jumlah penumpang sudah diberlakukan di bus Royaltrans. Terlihat penumpang duduk terpisah dari penumpang lainnya. Tiap deret kursi hanya diisi satu penumpang. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Situasi di halte Transjakarta Harmoni pun relatif kondusif dan penumpang tertib mengantre.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya