Dinyatakan Positif COVID-19, Bima Arya Lakukan Isolasi Mandiri

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto
Sumber :
  • VIVA / Muhammad Aprian Romadhoni (Muhammad AR)

VIVA – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan Positif Corona. Bima menerima hasil tes COVID-19 yang dilakukan dua hari sebelumnya, Kamis sore, 19 Maret 2020. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Bima mengaku hanya mengalami gejala ringan, yakni batuk-batuk kecil. Meski begitu dia menyatakan akan melakukan isolasi mandiri. 

"Saya dinyatakan positif, tentu walau tidak ada gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil, tetapi saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri," kata Bima dalam video yang diunggah di akun resmi Instagramnya, Jumat 20 Maret 2020.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dalam video tersebut, Bima juga mengimbau warga Bogor untuk menjaga kesehatan, waspada dan menjaga jarak. Dia meminta warga Bogor tidak bepergian keluar rumah bila tidak terlalu mendesak.

"Saya juga mempercayakan penanganan COVID-19 kepada wakil wali kota Bogor beserta jajarannya yang akan bekerja keras maksimal untuk menangani COVID-19," ucapnya. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Diberitakan sebelumnya, Bima menjadi orang dengan pantauan (ODP) COVID-19 pascakunjungan kerjanya ke Turki dan Azerbaijan dalam seminggu terakhir. Bima Arya dan empat orang pendampingnya diketahui tiba pukul 14.20 WIB di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin 16 Maret 2020.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024