Hercules Bawa Alat Medis Corona dari China Tiba di Jakarta

Hercules TNI AU yang angkut 12 ton alat medis dari China.
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Pesawat Hercules yang menjemput berbagai alat medis penanganan Corona COVID-19 dari China hari ini sudah tiba di terminal selatan Bandara Halim Perdanakusuma, Senin 23 Maret 2020.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Seluruh kru pesawat hercules langsung dicek suhu tubuh begitu pesawat mendarat di terminal selatan. Kemudian seluruh kru disemprot cairan disinfektan. Selain kru pesawat, pesawat Hercules yang baru mendarat dari Shanghai, China tersebut juga disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Pesawat dengan nomor registrasi A-1333 ini dipiloti Komandan Skadron Udara 32 Letkol Penerbang Suryo rencananya akan kembali terbang ke Shanghai, China dan akan berada di China selama 14 hari. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Alat-alat kesehatan yang akan diambil dari Shanghai berupa disposable masks (masker sekali pakai), N95 masks (masker N95), protective clothing (pakaian pelindung), goggles (kacamata pelindung), gloves (sarung tangan), shoe covers (pembungkus sepatu), infrared thermometer (termometer inframerah), dan surgical caps (topi bedah).

Alat-alat itu akan digunakan oleh Tim Medis Kementerian Pertahanan dan TNI guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona di Indonesia. Diketahui mulai sore ini RS Darurat COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran akan mulai difungsikan setelah sebelumnya beberapa RS di Jakarta dijadikan rujukan Corona COVID-19.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan
Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024