40 Ribu Alat Pelindung Diri Hari Ini Didistribusikan di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menerima puluhan ribu alat pelindung diri (APD) . Hari ini sudah tiba di Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Rencananya, sebanyak 40 ribu alat pelindung diri itu akan didistribusikan untuk para tenaga medis yang menangani pasien terserang virus Corona COVID-19 dan bekerja sama dengan Gugus Tugas Nasional.

"Tengah malam diturunkan 40 ribu coverall yang merupakan APD," kata Anies Baswedan dalam konferensi pers di kantor Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 23 Maret 2020.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"40 ribu APD tiba di Teras Dalam balai kota dini hari tadi. Siap untuk melindungi seluruh pekerja medis di Jakarta. Terima kasih kami pada Gugus Tugas Nasional. Kita semua bahu-membahu menghadapi COVID-19 ini. #jakartatanggapcorona," tulis Anies juga sebelumnya di akun Instagram yang dikutip pada Senin, 23 Maret 2020.

Sementara Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo menjelaskan pemerintah melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah siap mendistribusikan sebanyak 100 ribu unit alat pelindung diri untuk beberapa wilayah dengan skala prioritas.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Menurut laporan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sebanyak 40 ribu unit APD telah disalurkan menuju Balai Kota DKI Jakarta dengan pengawalan dari Kodam Jaya pada Minggu (22/3) malam," kata Agus.

Kemudian, Agus menambahkan sebanyak 25 ribu unit APD diterbangkan menuju Semarang, DI Yogyakarta, Surabaya dan Bali pada hari ini Senin (23/3) dari Bandung. Selanjutnya, sebanyak 25 ribu unit APD didistribusikan untuk wilayah Jawa Barat, Bogor dan Banten. Sedangkan 10 ribu unit APD akan disimpan sebagai cadangan penanganan Corona COVID-19 itu.

"Adapun dalam hal ini pihak penerima distribusi APD di tiap-tiap daerah adalah Komando Daerah Militer sebagai Gugus Tugas Daerah. Setelah diterima oleh Kodam, maka selanjutnya APD tersebut disalurkan menurut skala prioritas masing-masing," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya