Polisi Cari Ranjau Paku di Jalanan

VIVAnews –  Sepanjang pagi hingga siang ini, aparat Polda Metro Jaya akan melakukan penyisiran di sejumlah ruas jalan untuk menjaring paku yang sengaja disebarkan para pelaku kejahatan ke jalanan. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti banyaknya pengaduan dari anggota masyarakat yang menjadi korban ranjau paku.

"Sekarang ini, hasil dari patroli selama satu jam, didapat sebanyak satu kilogram paku dari berbagai ukuran," ujar Ajun Inspektur Dua Ganda Aritonang, Rabu 13 Januari 2010. "Modus kejahatan ini yaitu gembos ban."

Aritonang mengatakan penyisiran dilakukan antara lain di ruas Jalan Gatot Subroto menuju arah barat. Kemudian ke ruas Jalan Pemuda selanjutnya memutar menuju Slipi dan berbalik arah menuju Semanggi.

Operasi ini dilakukan dengan menggunakan mobil yang dirancang khusus untuk membersihkan ranjau paku.

Kemarin, Satuan Polisi Lalu Lintas Jakarta Barat juga menyisir sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan paku dan hasilnya sebanyak 1,5 kilogram paku di sepanjang Jalan Pesing, Jembatan Gantung, dan Cengkareng berhasil diamankan petugas.

Selanjutnya Aritonang mengatakan operasi razia paku berjalan maksimal apabila masyarakat juga terus menerus bekerjasama dengan cara membantu memberikan informasi kepada polisi.

Aritonang meminta anggota masyarakat yang kebetulan melihat penebar paku yang sedang beraksi di jalan agar langsung menghubungi Traffic Management Center di nomor 021-5276001 atau SMS 1717. Petugas akan menangkap para penjahat jalanan ini.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024