Bagaimana Skema Mudik Lebaran 2020 di Tengah Wabah Corona

Sejumlah kendaraan pemudik melintas di tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jabar/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA – Korps Lalulintas Polri mengaku tengah melakukan penggodokan terkait skema persiapan mudik 2020 di tengah wabah virus Corona COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Skenario itu kita susun. Apakah mudik 2020 ini imbauan atau larangan," ucap Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Istiono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 26 Maret 2020.

Korlantas juga sedang menunggu keputusan pemerintah terkait hal ini. Dia menambahkan pihaknya sejauh ini masih mengikuti Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis soal antisipasi penyebaran virus Corona COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Yang jelas Polri telah melaksanakan Maklumat Kapolri tentang larangan berkerumun pencegahan virus COVID-19. Iya, (berlaku) di seluruh Indonesia," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengatakan, sampai dengan Rabu 25 Maret 2020, sudah ada 790 kasus dan sebanyak 58 orang yang meninggal di Indonesia karena terinfeksi kasus Corona. Jumlah pasien meninggal ini bertambah dari sebelumnya 55 menjadi sekarang 58.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Angka kematian setelah kita lakukan verifikasi ulang, ada data yang dobel, telah kita perbaiki, sehingga datanya adalah 55 pada hari kemarin, dan hari ini ada penambahan 3 sehingga jumlahnya jadi 58," kata Yurianto dalam konferensi pers disiarkan lewat akun YouTube BNPB, Selasa, 24 Maret 2020.

Baca juga: Berobat ke RS Darurat Corona Kemayoran Bisa Langsung, Ini Syaratnya

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024