Anies Baswedan Kirim Surat kepada Tenaga Medis yang Tangani Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, memberi apresiasi kepada para tenaga medis yang diinapkan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. Apresiasi itu dituliskan dalam surat yang disimpan di seluruh kamar di hotel, yang menjadi tempat menginap tenaga medis yang sedang menangani corona.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Terima kasih kami kepada para pejuang kemanusiaan," tulis Anies, membuka surat, dikutip dari surat pada Kamis, 26 Maret 2020.

Dalam surat, Anies mewakili warga Ibu Kota memberi apresiasi kepada para tenaga medis. Grand Cempaka yang merupakan hotel yang dikelola BUMD DKI Jakarta Tourisindo (Jaktour), dijadikan fasilitas akomodasi untuk tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Atas nama seluruh warga Jakarta, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan," dikutip dari surat.

Anies, juga berharap para tenaga medis selalu diberi kekuatan dalam menghadapi wabah yang sudah menewaskan 48 orang di Jakarta. Di Grand Cempaka sendiri, ada 220 kamar dengan kapasitas 414 tempat tidur yang akan dihuni para tenaga medis dari seluruh Jakarta.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Ibu, bapak, dan rekan-rekan telah berjuang turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit. Perjuangan yang sangat mulia yang penuh tantangan dan risiko. Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa Insya Allah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini," dikutip dari surat.

Berikut isi lengkap surat Anies ke para tenaga medis:

Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jakarta, 26 Maret 2020

Terima Kasih Kami Kepada Para Pejuang Kemanusiaan

Assalummu'alaikum wr. wb. dan salam sejahtera,

Ibu, bapak, dan rekan-rekan yang saya banggakan. Atas nama seluruh warga Jakarta, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan.

Ibu, bapak dan rekan-rekan telah berjuang, turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit. Perjuangan yang sangat mulia, yang penuh tantangan dan risiko.

Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa Insya Allah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini.

Pada ibu, bapak dan rekan-rekan semua, kami di Pemprov DKI Jakarta dan atas nama seluruh warganya menyampaikan rasa hormat, mengirimkan dukungan penuh dan tetap terus mendoakan.

Mohon sampaikan salam hormat kami pada keluarga di rumah, katakan pada mereka, Jakarta bangga pada ibu, bapak dan rekan-rekan semua.

Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran pada ibu, bapak, dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini.

Wassalam,

Anies Baswedan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya