Mal Detos Tutup hingga 9 April 2020

Depok Town Square
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVA – Dalam rangka menukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Corona yang menyebabkan COVID-19, pusat perbelanjaan atau mal Depok Town Square (Detos) memilih untuk tutup sementara waktu. Keputusan pihak manajemen berlaku terhitung mulai hari ini, Jumat 27 Maret 2020.  

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Mall Director Detos, Sutikno Pariyoto mengungkapkan, penutupan ini berlangsung hingga 9 April 2020. Ia menegaskan, keputusan tersebut sebagai bentuk dukungan Detos bersama Lippo Mall dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. Dan saat ini, Detos adalah mal pertama di Kota Depok yang memilih tutup lebih awal.   

“Kita harus aware soal pandemi ini dan jangan anggap sepele,” kata Sutikno.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sutikno tak menampik jika keputusan ini diambil dengan berbagai pertimbangan, mulai dari arahan Presiden RI, Maklumat Kapolri hingga SK Wali Kota Depok yang isinya adalah tentang percepatan penanganan Corona COVID-19.

“Maka terkait dengan masalah social distancing dan physical distancing serta darurat Corona, sudah banyak pembatasan pekerjaan yang dilakukan di rumah dan juga pengaturan jadwal kerja karyawan operasional seminimal mungkin,” tuturnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sutikno menambahkan, penutupan sementara beberapa kegiatan seperti bioskop, pusat kebugaran, area permainan, dan lain-lain sudah dilakukan lebih dahulu. “Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga agar penyebaran COVID-19 tidak menyebar luas dan dapat dikendalikan,” kata dia.

Lebih lanjut Sutikno mengatakan, pengelola hanya memperbolehkan sejumlah tenant tetap beroperasi. Antara lain supermarket, apotek dan restoran.

“Agar ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjaga maka bagi tenant yang menjual atau menyediakan produk dan jasa dengan kategori supermarket/hypermarket (Hypermart), pharmacy (Boston) buka di jam 10.00- 22.00 WIB,” ujar dia.

Sedangkan untuk restoran, hanya diperbolehkan melayani pesanan yang dibawa pulang (take away). Jam operasional pun diatur hanya pukul 11.00-20.00 WIB saja. Dan untuk area ATM Center Ground Floor dari jam 11.00 WIB – 20.00 WIB.

Sutikno berharap, pengertian dari pelanggan setia atas keputusan tersebut. Sebab kebijakan ini diambil dengan tujuan agar kondisi dapat normal kembali sehingga aktivitas bisnis pun dapat segera berjalan seperti biasa.

Selama masa penutupan sementara ini, pengelola akan melakukan pembersihan di seluruh area menggunakan cairan disinfektan demi kenyamanan dan keamanan pengunjung serta para pegawai saat mal kembali dibuka nanti.

“Apabila Mal Depok Town Square akan beroperasi kembali akan kami informasikan lebih lanjut,” ucapnya.

Baca juga: Jubir COVID-19 Sebut Boleh Pulang Kampung Asal Metode Benar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya