Hari Ini Pemerintah Bahas Opsi Karantina Corona Jabodetabek

Taman Puring Sepi Akibat Merebaknya Virus Corona
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemerintah hari ini membahas opsi untuk mengkarantina total area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akibat virus Corona COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Hubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, opsi untuk mencegah penularan Corona itu, akan dibahas di tingkat menteri pada Senin, 30 Maret 2020.

"Pak Luhut (Menko Kemaritiman-Investasi/Plt Menteri Perhubungan) besok Senin mau rapat," ujar Budi saat dihubungi pada Minggu, 30 Maret 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Budi menyampaikan, selain karantina total, ada juga opsi pengurangan transportasi ke wilayah Jabodetabek. Opsi-opsi itu dipertimbangkan karena penyebaran Corona COVID-19 terus-menerus parah sejak keberadaannya dikonfirmasi awal Maret lalu.

"Apakah nanti akan dikurangi angkutan umumnya dan sebagainya, nanti menunggu rapat hari Senin," ujar Budi.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Budi juga mengemukakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Hubdat Kemenhub siap melakukan teknis karantina yang terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Ditjen Hubdat akan melakukan hal-hal teknis sesuai keputusan di tingkat menteri.

Diketahui hingga saat ini sudah lebih dari 1200 kasus positif Corona di Indonesia. Ada 114 yang meninggal dunia dan baru 64 orang dinyatakan sembuh.
 

Baca juga: Lagi-lagi PDP Corona COVID-19 Kabur dari RS karena Takut Isolasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya