Update Corona Jakarta 30 Maret 2020: Korban Meninggal Tambah 10 Orang

ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA DI JAKARTA.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Jumlah warga Jakarta yang meninggal gara-gara dijangkiti virus Corona di pada Senin ini, 30 Maret 2020, tercatat 76 orang. Berdasarkan data yang dirilis Pemprov DKI, jumlah itu mengalami penambahan sebanyak 10 jiwa dari total warga yang meninggal hingga Minggu 29 Maret 2020 yaitu 66 jiwa.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

"Jumlah kasus meninggal: 76," sebagaimana dikutip VIVA dari situs corona.jakarta.go.id.

Sementara, jumlah kasus positif Corona adalah 720 . Dari jumlah itu, 445 pasien dirawat, 48 sembuh, juga 151 lakukan isolasi mandiri.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

"Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta: 720," dikutip dari situs web tersebut.

Pemprov DKI juga mencatat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat yaitu 708. Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu 498 kasus.

Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

"Kasus terkonfirmasi COVID-19 nasional yang diumumkan secara resmi Kementerian Kesehatan, 1.285 kasus positif," dikutip dari situs web.

Diketahui, ODP adalah orang dengan gejala demam atau >38 derajat Celcius atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala. Sementara PDP yaitu orang yang mengalami gejala demam >38 derajat C atau ada riwayat demam, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Corona COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Baca juga: Lagi-lagi PDP Corona COVID-19 Kabur dari RS karena Takut Isolasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya