3 Orang Sembuh, Masih Ada 13 Pasien Positif Corona Dirawat di Bekasi

Petugas Rapid test di Kabupaten Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Tiga orang pasien positif corona di Kabupaten Bekasi dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan setempat. Padahal, sebelumnya ketiganya menjalani proses isolasi di dua rumah sakit yang berbeda.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Dua orang menjalani perawatan di RS Hasan Sadikin Bandung, dan satu orang menjalani perawatan di rumah sakit swasta Kota Bekasi," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19, Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Senin 30 Maret 2020.

Dengan begitu, kata Alamsyah, ketiganya sekarang sudah kembali ke rumah masing-masing. Pernyataan ketiganya positif langsung diketahui dari tim medis mereka usai menjalani perawatan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Berdasarkan data yang dihimpun dalam pikokabsi.bekasikab.go.id jumlah orang positif menjadi 20 orang. Alamsyah membenarkan adanya penambahan pasien yang terjangkit virus corona.

"Dengan rincian 13 orang dirawat, tiga sembuh, empat meninggal dunia. Selain itu ada lima orang suspect meninggal dunia,” katanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sementara, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 592 orang. Rinciannya 444 pasien dalam pemantauan dan 148 pasien selesai pemantauan. "Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 116 orang. Dengan rincian 100 orang dalam pengawasan dan 16 orang selesai pengawasan,” ujar Alamsyah.

“Tetap patuhi physical distancing dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Waspada COVID-19 tanpa perlu panik," tutupnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024