Depok Tidak Akan Terapkan Lockdown

Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, akhirnya memutuskan tidak memberlakukan sistem lockdown di Kota Depok, Jawa Barat. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Menindaklanjuti arahan pemerintah melalui Gubernur Jawa Barat  bahwa untuk saat ini tidak ada kebijakan karantina wilayah," katanya pada Senin 30 Maret 2020. 

Terkait hal itu, Idris menjelaskan, pihaknya bersama Forkopimda Kota Depok melalui Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 menyampaikan beberapa kebijakan penanganan virus tersebut.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Di antaranya, dalam upaya menghambat penyebaran COVID-19 melalui pembentukan kampung siaga COVID-19 secara menyeluruh yang akan dibentuk di wilayah Kota Depok.

"Mekanisme dan teknis pengaturan akan disampaikan secepatnya. Kebijakan-kebijakan lainnya di bidang pencegahan dan penanganan tetap dijalankan secara extraordinary," jelasnya

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Kepada tenaga kesehatan, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan yang diberikan," katanya lagi. 

Idris pun kembali mengimbau agar warga tetap waspada. "Kepada seluruh warga Kota Depok agar ekstra waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19 ini."

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024