Tenang, Anies Jamin Stok Pangan di Jakarta Cukup untuk 2 Bulan

Perumda Pasar Jaya
Sumber :
  • instagram anies baswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa stok bahan-bahan pokok di ibu kota, dipastikan aman hingga dua bulan ke depan.

Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Basuki untuk Revitalisasi Pasar Muara Bungo Jambi

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, masyarakat, diharapkan tidak perlu khawatir atas ketersediaan stok di tengah wabah corona.

"Kita siap meski pun tidak ada pasokan sekali pun misalnya, itu (stok bahan pokok) bisa terjamin sampai dua bulan ke depan," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, 31 Maret 2020.

Meski Cenderung Naik, Satgas Pangan Temukan Harga Bapokting di Sumsel Stabil

Anies mengungkapkan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), juga Kepolisian RI (Polri), dilibatkan untuk selalu memastikan stok dipenuhi. Pemerintah memprioritaskan penyaluran bahan-bahan pokok itu lewat jalur-jalur distribusi ke Jakarta.

"Jadi Alhamdulillah pasokan jalan terus. Tidak ada kendala juga dalam distribusi," ujar Anies.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Anies juga mengemukakan, BUMD DKI, seperti Pasar Jaya, juga Tjipinang Food Station, selanjutnya akan menyalurkan bahan-bahan pokok itu ke masyarakat.

Pasar Jaya, juga sudah menyiapkan mekanisme penjualan lewat telepon sehingga masyarakat tidak perlu pergi ke pasar.

"Pasar Jaya memastikan, juga Tjipinang Food Station memastikan, kebutuhan pokok untuk masyarakat Jakarta ini," tuturnya.

Sementara PD Pasar Djaya melalui akun instagramnya @perumdapasarjaya, mengunggah pasar yang berada di bawahnya. Masyarakat dapat menghubungi nomor telepon yang ada poster tersebut, untuk membeli kebutuhan pokok. Nantinya barang-barang tersebut akan dikirimkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya